Selasa, 22 Mei 2012

Ponsel Anda kotor? Ini solusinya

Pernahkah Anda membayangkan seberapa kotornya ponsel anda? Menurut penelitian, ponsel yang kita miliki 18 kali lipat memiliki lebih banyak bakteri yang membahayakan daripada toilet umum. Selain bakteri penyebab flu, peneliti juga menemukan bakteri E.Coli pada ponsel. Hal ini pasti mengerikan bagi kita apalagi kita sering membawa ponsel kemana saja, ke toilet atau tempat makan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada PhoneSoap yang mampu menjawab permasalahan ini.

PhoneSoap ciptaan Wesley LaPorte serta Dan Barnes merupakan sebuah kotak kecil yang secara bersamaan mengisi ulang baterai ponsel dan membersihkan ponsel Anda menggunakan sinar UV-C. Sinar UV-C adalah radiasi elektromagnet yang biasa digunakan di rumah sakit untuk membersihkan ruangan. Sinar dengan gelombang pendek ini bekerja dengan menembus dinding sel bakteri, merusak kode genetik dan secara efektif 99.9 persen membunuh bakteri dan virus yang ada di ponsel tersebut dan sangat aman untuk manusia.

Cara menggunakan perangkat ini sangat sederhana, anda hanya perlu meletakkan ponsel kesayangan anda dalam kotak PhoneSoap dan biarkan PhoneSoap membersihkan ponsel anda dengan sinar UV-C selama 3 sampai 5 menit tanpa menghasilkan panas atau cairan sehingga aman dan tidak merusak ponsel Anda. Sinar UV-C terletak di atas dan bawah kotak ini sehingga ponsel Anda akan dibersihkan secara menyeluruh. Ketika ponsel dibersihkan anda juga dapat mengisi baterai menggunakan micro USB atau kabel USB 30-pin Apple yang disediakan untuk mengisi daya pada saat yang sama
PhoneSoap sendiri merupakan sebuah proyek patungan Kickstarter. Proyek ini memerlukan dana sekitar 18.000 USD, dan keseluruhan dana proyek telah terkumpul pada 2 Mei yang lalu. Pengembangnya menargetkan angka 18 ribu pemesan untuk dapat memulai produksi secara massal dan, setelah mereka melewati tahap itu, mereka akan menjualnya secara bebas di pasaran dengan kisaran harga Rp 300 ribuan, atau $39.


sumber : IT Solution
website : http://www.telkomsolution.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar